Perpisahan Siswa Siswi SMA Negeri 1 Cibeber Angkatan 2023/2024 Berlangsung Meriah

Perpisahan Siswa Siswi SMA Negeri 1 Cibeber Angkatan 2023/2024 Berlangsung Meriah

Senin, 13 Mei 2024


CITRA JURNALISJEWS.COM
CIANJUR – Sebanyak  334 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Cibeber Kabupaten Cianjur mengikuti acara perpisahan siswa/siswi untuk kelas XII  IPA, IPS, dan Bahasa,  Senin (13/5/2024). Acara berlangsung meriah di Gedung Sakinah Kota Cianjur bertemakan "Paturay Tineung Kelas XII Galadhra Generation SMAN 1 Cibeber".


Acara ini dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Cibeber, Drs. Jarwoto, M.Pd (Plt), Ketua Komite SMAN 1 Cibeber, Yana Mulyana seluruh Bapak Ibu guru SMAN 1 Cibeber Para Orangtua/ Wali beserta siswa siswi SMN 1 Cibeber serta Tamu Undangan Lainnya.


Ketua Komite SMAN 1 Cibeber, Yana Mulyana pada acara pelepasan siswa siswi SMA Negeri 1 Cibeber mengucapkan, terima kasih atas teladan dan bimbingan, pengajaran yang tulus tanpa mengenal lelah kepada para ibu/Bapak guru  SMAN 1 Cibeber.



Selain itu, dia mengucapkan permohonan maaf bila mana ada kekurangan dan kesalahan atau  mengecewakan hati kepada Bapak dan Ibu siswa/i SMAN 1 Cibeber.


” Sukses selalu bagi lulusan SMAN 1 Cibeber Angkatan 2023/2024 dan untuk adik-adik kelas X dan XI yang kami sayangi, tingkatkanlah semangat belajar kalian dan jadilah teladan yang baik bagi ade-ade selanjutnya,” ujarnya.


Adapun Kepala SMA Negeri 1 Cibeber, Drs. Jarwoto, M.Pd dalam keterangannya mengatakan, ini memang menjadi agenda rutin SMA Negeri 1 Cibeber yang sudah dipersiapakan dari jauh-jauh hari, supaya kegiatan pelaksanaan acara pelepasan dan perpisahan ini bisa dilaksanakan, walaupun berbagai macam kendala yang ada tetapi saya salut dan bangga dengan panitia penyelenggara.


Dari seluruh 334 siswa SMAN 1 Cibeber kelas XII IPA, IPS, Bahasa dinyatakan lulus semua. Untuk tahun 2024. Alpresiasi kepada anak-anak kita yang berprestasi, baik terbaik untuk nilai Akademis maupun terbaik untuk nilai bidang lainnya, untuk ujian nasional sepuluh terbaik, untuk ujian Sekolah sepuluh terbaik, ini merupkan suatu penghargaan dan memberikan motivasi kepada anak-anak kita yang mengukir prestasi.


”Untuk menentukan kelulusan tidak melihat masing-masing mata pelajaran, tetapi melihat nilai akhir yang diperoleh oleh siswa, nilai akhir itu diperoleh nilai rapot semester satu sampai enam, kemudian nilai ujian sekolah baik teori maupun praktek karena semuanya terwakili,” ungkapnya.


"Memang kita mengharapkan kepada siswa yang lulus tahun 2024. Tidak hanya melirik Perguruan Tinggi Negeri saja, tetapi melirik Sekolah Kedinasan seperti Perpajakan, Pertanahan, Statistik dan juga di Perhubungan,"


”Untuk Siswa yang baru saja lulus supaya bisa meningkatkan kualitasnya dalam mengikuti Studi ke jenjang yang lebih tinggi. Anak-anak tidak hanya melulu kuliah tetapi juga menempa dirinya dengan hal-hal yang berkualitas, misalya ada kursus bahasa inggris, ada kegiatan-kegiatan yang menunjang studi mereka di Kampus nantinya,” ungkap Kepsek.


Liputan : Rustama
Editor : Khoer Azis