Terkait Bantuan Mie Kadaluarsa, Begini Kata Kades Sukaraharja

Terkait Bantuan Mie Kadaluarsa, Begini Kata Kades Sukaraharja

Rabu, 08 Mei 2024


CITRA JURNALISNEWS COM

CIANJUR - Terkait mie instan kadaluwarsa yang di bagikan kepada korban yang terdampak angin kencang di desa Sukalaharja, Kec. Cibeber, Kab. Cianjur, Sabtu (4/5) yang di beritakan oleh beberapa media, kades Sukaraharja, Ajuk menyampaikan klarifikasi bahwa bantuan tersebut bersumber dari lumbung pangan kecamatan Cibeber yang berada di Desa Sukamanah. Sebut Kades Ajuk ketika dikonfir crew media dikantor Desa Sukaraharja, Rabu (8/5/24).


"Dan pada saat pembagian atau pendistribusian bantuan tersebut kami pihak Desa Sukaraharja tidak tahu kalau mie instant tersebut sudah kadalwarsa karena sudah dipaket," tegas Kades Ajuk.


"Jumlah bantuan tersebut  adalah 13 paket untuk kepala keluarga yang terdampak angin kencang yang rumah nya rusak ringan," terang Ajuk.


" Kami sebagai Kepala Desa Sukalaharja menginginkan yang terbaik bagi masyarakat kami adapun kesalahan yang mengakibat kan pendistribusian mie instan yang sudah kadaluwarsa kami selaku Pemerintah Desa Sukalaharja minta maaf yang sebesar - besarnya dan semoga kejadian ini tidak akan terulang lagi." Tuturnya 


"Pada waktu Pendistribusian pun mie instan tersebut di cek oleh pihak pemdes Sukaraharja dan yang terlajur di bagikan bantuan tersebut di tarik lagi lalu di ganti dengan yang baru," paparnya.


Sementara itu, menurut pengakuan Kasi Kesra Desa Sukaraharja Syahri Ibnu mengatakan, bantuan logistik berupa makanan balita, biskuit, kasur, selimut termasuk mie instan diambil dari gudang penyimpanan logistik lumbung sosial Kecamatan Cibeber.


“Saat kami mengambil logistik di lumbung sosial di desa sukamanah, kami juga sudah memisahkan yang sudah kadaluarsa,” kata Syahri.


Kenyataan berkata lain, mie instan kadaluarsa kadung telah disantap oleh kedua balita lucu penyintas bencana angin kencang yang robohkan dinding dapur tempat mereka bernaung, nyawanyapun dipertaruhkan, dengan lalainya petugas di lapangan, semoga pemerintah kecamatan Cibeber dapat lebih waspada kedepannya.


Liputan : Rustama

Editor.   : Khoer Azis