Camat Cibeber Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Cibeber

Camat Cibeber Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Cibeber

Sabtu, 01 Juni 2024

 


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Camat Cibeber, Indra Sunggara, S.Ip.M.Si Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 Tingkat Kecamatan Cibeber yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Cibeber, Desa Cihaur, Kabupaten Cianjur,  Sabtu (01/06/2024) pukul 07.00 WIB.


Hadir dalam upacara tersebut, Forkopimcam Cibeber, Para ketua/Pimpinan Daerah (OPD) kecamatan, Para Kepala Desa, Para Ketua Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), Karang Taruna, serta Forum RT RW. Dari OKP yang hadir diantaranya Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Rayon X-0703 Cibeber.



Dalam kesempatan tersebut Camat Cibeber membacakan sambutan Bupati Cianjur H. Herman Suherman dalam sambutan mengatakan bahwa seperti biasa setiap tanggal satu (1) Juni adalah momen bersejarah, dimana pancasila sebagai pijakan utama kehidupan berbangsa dam bernegara dari situlah pancasila di resmikan sebagai IDEOLOGI NEGARA.


"Hari lahir pancasila tahun 2024 ini mengambil tema ” PANCASILA JIWA PEMERSATU BANGSA MENUJU INDONESIA EMAS TAHUN 2045″ Mengandung makna bahwa pancasila menyatukan kita dengan segala peradaban suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun indonesia emas," tuturnya.


"Sebagai warga kabupaten Cianjur kita memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keutuhan dan keberlangsungan pancasila sebagai ideologi negara," tegasnya.


Di akhir sambutan Camat Cibeber Indra Sunggara,S.IP, M.SI mengucapkan, "Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta upacara yang hadir, sudah menyempatkan untuk hadir walaupun dalam suasana hari libur," pungkasnya.


Liputan : Rustama

Editor.   : khoer_azis