Panwascam Cibeber Melantik 18 Anggota Pengawas Kelurahan Dan Desa (PKD) Kecamatan Cibeber Untuk Pilkada 2024

Panwascam Cibeber Melantik 18 Anggota Pengawas Kelurahan Dan Desa (PKD) Kecamatan Cibeber Untuk Pilkada 2024

Sabtu, 01 Juni 2024

 


CITRA JURNALISNEWS.COM
CIANJUR - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam ) Kecamatan Cibeber melaksanakan pelantikan dan pengambilan 0 18 anggota Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) Kec. Cibeber untuk pelaksanaan Pilkada untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Cianjur pada bulan November 2024 mendatang.


Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Sabtu (01/06/2024) , yang dihadiri oleh Ketua Panwascam Cibeber Asep Tolhah.S.PD,i, dan Jajaran, Kapolsek Cibeber Kompol A.Nana,S, Camat Cibeber yang diwakili Sekmat, Danramil yang diwakili Babinsa dan seluruh Calon Anggota Pengawas Kelurahan dan Desa.


Semakin meningkatnya kedewasaan politik masyarakat, maka diharapkan pelaksanaan Pilkada akan bisa terlaksana dengan aman dan sukses. Tentunya dibutuhkan komitmen tidak hanya dari Pemerintah Daerah, KPU, Panwaslu, Panwascam, serta aparat penegak hukum semata, akan tetapi juga dari pasangan calon beserta tim suksesnya, serta seluruh komponen masyarakat.



Dalam pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh ketua panwaslu kecamatan Cibeber, Asep Tolhah, S.Pd,i  dilanjutkan  dengan pembacaan fakta integritas yang dibacakan oleh pengawas desa karangnunggal Asep Supiyat dengan di ikuti oleh seluruh anggota pengawas kelurahan desa lainnya kemudian disusul dengan  penandatanganan agriment.


Dalam keterangan pers-nya Ketua Panwascam Asep Tolhah, S.PD,i menyampaikan, Panwascam Cibeber telah melaksanakan tahapan tahapan rekrutmen calon anggota para pengawas desa dari mulai admistrasi,wawancara dan penetapan calon anggota terpilih.


"Dan pada hari ini panwascam telah melantik anggota pengawas kelurahan dan desa (pkd) sebanyak 18 orang jumlah tersebut disesuaikan dengan 18 desa yang ada di kecamatan cibeber,"


"Untuk Semua anggota PKD Kec. Cibeber harus memiliki komitmen dan kesadaran yang tinggi untuk berpartisipasi, mendukung dan mematuhi segala ketentuan yang berlaku agar kompetisi ini dapat berlangsung secara demokratis, jujur dan adil,"


"Tugas pengawasan  pelaksanaan pilkada 2024 ini adalah tugas mulia sekaligus memikul tanggung jawab yang berat. Karenanya Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) sebagai bagian dari lembaga resmi pengawas Pemilu yang benar-benar diuji untuk mengawal pelaksanaan demokrasi untuk terciptanya Pemilu yang berkualitas dan bermartabat,"


Ketua Panwascam Cibeber berharap setelah dilantiknya anggota PKD kec. Cibeber harus bekerja dengan optimal, jujur adil dan jangan sampai ada sesuatu yang tidak di inginkan," Pungkasnya.


Liputan : Rustama
Editor.   : khoer_Azis