Pelepasan Dan Perpisahan 372 Siswa Siswi Kelas 9 SMPN 1 Cibeber Angkatan 2023/2024

Pelepasan Dan Perpisahan 372 Siswa Siswi Kelas 9 SMPN 1 Cibeber Angkatan 2023/2024

Senin, 10 Juni 2024


CITRAJURNALISNEWS.COM
CIANJUR - Gelaran Wisuda Pelepasan Dan Perpisahan Siswa Siswi Kelas 9 SMPN 1 Cibeber Angkatan 2023/2024 yang dilaksanakan halaman SMPN 1 Cibeber di Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Senin (10/6/2024) dimulai pukul 08.00 WIB.


Adapun jumlah siswa/i yang di wisuda sebanyak 372 siswa/i kelas 9 SMPN 1 Negeri Cibeber tahun pelajaran/ angkatan 2023/2024 yang terdiri dari 172 siswa laki-laki dan 198 siswi perempuan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cibeber (Indra Sunggara, S.Ip, M.Si), Perwakilan Kapolsek Cibeber dan Danramil Cibeber, Perwakilan Kadisdikpora Cianjur oleh Kabid SMP (Helmi Halimudin), Kepala Sekolah SMPN 1 Cibeber (Dr. Saepudin, S.Pd, M.Pd), Ketua komite dan Para Guru serta Orang tua/ Wali murid.


Sambutan Camat Cibeber, Indra Sunggara dalam acara wisuda SMPN 1 Cibeber

Dalam sambutannya Camat Cibeber, Indra Sunggara,S.IP.,M.Si mengucapkan bahwa kesuksesan berawal dari bakti anak ke Orangtua dan yang utama adalah Doa orangtua kepada anaknya.


" Dengan ijin dan Rido otangtua kalian (siswa/i) bisa menjadi anak yang membanggakan orang tua kalian sehingga menjadi anak yang pintar, Sholeh dan sukses," ucap Camat Cibeber.


"Buat orang tua kalian menangis karena rasa bangga, jangan sebaliknya menangis karena kecewa dan sia-sia karena orang tua kalian sudah membiayai sekolah," tegasnya.


Selanjutnya sambutan dari Perwakilan Kadisdikpora Cianjur oleh Kabid SMP, Helmi Halimudin menyampaikan setelah lulus dari SMPN 1 Cibeber jangan melakukan hal-hal yang negatif seperti melakukan konvoi atau mencoret-coret baju kalian.


Sambutan dari Perwakilan  Kadisdikpora Cianjur oleh Kabid SMP, Helmi Halimudin

" Lebih baik baju seragam kalian disumbang untuk adik-adik kelas kalian yang membutuhkan, dan bagi kalian yang sudah lulus supaya bisa melanjutkan sekolah ke tingkat selanjutnya SMA, SMK dan MAN serta sekolah sederajat lainnya, karena ini sesuai dengan program bupati dalam meningkatkan IPM kabupaten Cianjur," terangnya.


Kemudian disela-sela kegiatan dihadapan crew media ketika diwawancara, Helmi Halimudin menjelaskan tentang penerimaan siswa/i baru atau PPDB SMP/SMA/SMK Tahun 2024 dengan Prinsip dan cara yang sama dengan tahun tahun sebelumnya, ada empat jalur yaitu :
1. Jalur Prestasi , jalur pendaftaran PPDB yang memberikan apresiasi terhadap siswa yang telah menunjukkan prestasi akademik maupun prestasi non-akademik.
2. Jalur Afirmasi, Jalur Afirmasi merupakan jalur pendaftaran PPDB yang memberikan kesempatan besar bagi anak dari keluarga tidak mampu.
3. Jalur Zonasi, jalur yang diperuntukkan bagi anak berdomisili di dalam wilayah Zona yang ditetapkan.
4.  Dan Jalur perpindahan tugas orang tua/wali atau anak tenaga kependidikan /guru.


"Untuk SMP PPDB dimulai tanggal 20 Juni dan untuk SMA/SMK PPDB di buka dua tahap, tahap 1 tangga 5 Juni dan tahap 2 tanggal 20 Juni," pungkasnya. (Rustama)


Editor berita (Khoer_Azis)