Peresmian Sekertariat Pemenangan Bacalon Bupati Cianjur dan Wakil Bupati Cianjur Menuju Cianjur Emas

Peresmian Sekertariat Pemenangan Bacalon Bupati Cianjur dan Wakil Bupati Cianjur Menuju Cianjur Emas

Sabtu, 15 Juni 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Lima partai politik deklarasikan diri mendukung Herman Suherman-Ibang Solih sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur 2024. Kelima partai yang mengusung petahana itu ialah PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN.


"Kita sudah bisa menggelar deklarasi dengan saat ini ada lima Parpol yang mendukung PDIP, Demokrasi, PKB, PAN, dan PPP," ujar Herman Suherman usai deklarasi di kantor pemenangan Herman Ibang jln Abdullah bin Nuh Kecamatan Cianjur, Sabtu (15/06/2024).


Menurut dia deklarasi tersebut dilakukan secara resmi dengan mengantongi persetujuan dari DPD/DPW hingga DPP setiap partai politik.


"Deklarasi ini resmi, sudah ada rekomendasi dari DPP masing-masing Parpol," kata dia.


Deklarasi ini juga sekaligus penyerahan 5 unit kendaraan R4 kepada masing masing parpol


Herman menjelaskan, deklarasi itu juga dilakukan untuk menjawab pertanyaan masyarakat terkait dirinya yang akan kembali mencalonkan sebagai bupati Cianjur atau tidak.


"Banyak masyarakat bertanya apakah akan ada yang mendukung saya, tapi sekarang terbukti lima partai dukung saya dengan Ibang. Selain itu sempat muncul isu jika saya tidak bisa mencalonkan, sudah banyak yang menyampaikan berdasarkan kajian. Saya di periode ini jadi Pelaksana tugas, tidak terhitung sebagai satu periode, karena belum 2,5 tahun," jelasnya.


Menurut dia, deklarasi dengan Ibang juga menjawab kebingungan masyarakat terkait Ibang yang belum lama ini muncul sebagai Bakal Calon Bupati Cianjur.


Herman menyebut, jika sosok Ibang yang sebelumnya merupakan sekretaris pribadinya itu maju sebagai Calon Wakil Bupati, mendampingi dirinya.


"Ibang jadi wakil saya. Jadi Herman dan Ibang menuju Cianjur emas," ucapnya.


(Khoer_Azis/tim)