SDN Cibadak Cibeber Menggelar Acara Pelepasan Siswa/i Kelas 6 dan Kenaikan Kelas

SDN Cibadak Cibeber Menggelar Acara Pelepasan Siswa/i Kelas 6 dan Kenaikan Kelas

Sabtu, 22 Juni 2024


CITRAJURNALISNEWS.COM
CIANJUR - SDN Cibadak Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, kabupaten Cianjur menggelar acara pelepasan siswa-siswi kelas VI tahun pelajaran 2023/2024 dan acara kenaikan kelas bertempat di halaman sekolah, Sabtu (22/6/2024) dimulai pukul 07.00 WIB.


Sebanyak 56 siswa-siswi kelas VI telah menyelesaikan masa belajar mereka di SDN Cibadak dan siap melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama dan sederajat.


Kepala Sekolah SDN Cibadak, Dasep Ruswandi, S.Pd mengatakan acara perpisahan ini memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi yang telah lulus untuk merayakan pencapaian mereka selama berada di sekolah serta membangun kenangan yang akan selalu dikenang.


Sambutan Kepala Desa Cibadak

"Kami merasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh siswa-siswi, Orangtua/wali murid, dan komite sekolah yang telah memberikan kontribusi dalam menyebarkan semangat kebaikan dan kontribusi lainnya kepada sekolah," papar Ruswandi.


Acara perpisahan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi kesenian, paduan suara, tarian, teater dari siswa-siswi SDN Cibadak, yang dibimbing oleh guru seni dan guru Wali kelas serta dibantu oleh guru lainnya, Penampilan tersebut merupakan persembahan dari siswa-siswi SDN Cibadak.


Ketua PGRI Cibeber dan Kepala Sekolah Cibadak 

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pembagian santunan kepada 24 anak yatim oleh pihak sekolah sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada anak yatim.


Selain penambilan acara tersebut diatas rencana  acara perpisahan akan digelar sampai malam hari yang dimeriahkan dengan hiburan Wayang Orang/ Bobodoran Cepot dan acara lainnya.


Acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi SDN Cibadak dihadiri oleh Kepala Sekolah, Perwakilan Unit Pelaksanaan Pendidikan Kecamatan Cibeber, Ketua PGRI Cibeber, Kordik SD Cibeber, Kepala Desa Cibadak, komite sekolah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Para Orangtua/ wali murid, serta tamu undangan lainnya. (Rustama/Khoer_Azis)

Editor Berita : khoer_azis