Sosialisasi Penguatan Implementasi Transisi PAUD Dan TK Ke SD Tahun Pelajaran Baru 2024/2025 Tingkat Kecamatan Cibeber

Sosialisasi Penguatan Implementasi Transisi PAUD Dan TK Ke SD Tahun Pelajaran Baru 2024/2025 Tingkat Kecamatan Cibeber

Sabtu, 15 Juni 2024

 


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Pada hari ini Sabtu, 15 Juni 2024 bertempat di SDN Sukatani Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Koordinator Pendidik (Kordik) Sekolah Dasar Kecamatan Cibeber  melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penguatan mengenai Implementasi Transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) ke Sekolah Dasar (SD) pada tahun pelajaran baru 2024/2025.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PGRI Kecamatan Cibeber, Nendi Sanudin dan Koordinator Pendidik (Kordik) Sekolah Dasar (SD), Rahmat Edya Mulyadi.


Dalam keterangan-nya Koordinator Pendidik (Kordik) Sekolah Dasar (SD), Rahmat Edya Mulyadi menyampaikan, "Dimana pada tahun pelajaran baru ini di tingkat Kecamatan Cibeber secara serempak tahun pelajaran baru tahun 2024/2025,  khususnya untuk kelas 1 dan 2 kami melaksanakan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama 10 hari dengan konsep lebih menyenangkan agar anak yang baru masuk dari PAUD dan TK ke SD bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. Terangnya.



"Dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional melalui saya selalu Koordinator Pendidik (Kordik) Sekolah Dasar (SD) menyampaikan melalui sosialisasikan dan mengimplementasikan mengenai transisi PAUD dan TK untuk meneruskan ke SD dengan proses belajar yang menyenangkan jadi konsep pembelajarannya di dalam penerapan membaca dengan konsep yang menyenangkan dalam arti pembelajaran itu tidak hanya dengan melalui buku pelajaran akan tetapi lingkungan sekolah juga menjadi tempat untuk proses belajar mengajar," Pungkasnya.

 

Adapun selaku narasumber dalam kegiatan ini ada tiga orang narasumber yaitu, Kepala Sekolah SDN Sukatani selaku tutor yang sudah mengikuti Diklat  Tingkat Nasional, Ibu Nurhayati., Pengawas Dinas, Bapak Yusuf Riyadi., dan dari Ketua KKG, Bapak Deni serta para peserta dalam kegiatan tersebut berasal dari guru guru kelas 1 utusan dari 62 Sekolah Dasar di kecamatan Cibeber.(Khoer_Azis)